KASUS KEKERASAN SMA BINA BANGSA

Gambar

Surabaya – Kasus dugaan perpeloncoan terhadap siswa SMA Bina Bangsa mendapat perhatian khusus dari Pemkot Surabaya. Sampai-sampai, Wakil Walikota Surabaya Bambang DH mendatangi sekolah yang berada di kawasan Siwalankerto untuk mempertanyakan kebenaran kabar tersebut.

Dalam pertemuan terbuka dengan kepala Dinas Pendidikan, kepala sekolah dan murid peserta Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Rabu (3/10/2012), Bambang DH sangat menyayangkan kejadian yang sudah beredar luas di masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, seorang siswi kelas 10 bernama Dewi Retnowati membantah jika air yang diminum para peserta saat acara LDKS di Coban Rondo bukan air yang dicampur lumpur.

“Itu bukan lumpur. Itu campuran kopi, biskuit, air jeruk dan air terjun,” kata Dewi saat menjelaskan dalam pertemuan tersebut.

Mendengar pernyataan Dewi, Bambang DH terlihat kaget karena air yang diminum para siswa itu air mentah. “Setelah mengkonsumsi air ada tidak yang sakit?” tanya Bambang DH.

Serentak para siswa yang mengikuti pertemuan terbuka itu menjawab tidak ada yang sakit. Bahkan para peserta berkenan ikut kembali apabila kegiatan serupa digelar.

“Tetap saya imbau kepada panitia, terutama OSIS agar tidak menggunakan air mentah meski tidak ada yang sakit usai kejadian beberapa waktu lalu,” pinta Bambang DH.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan tidak mempermasalahkan penggunaan air mentah yang diminum para siswa saat pelatihan LDKS.

“Yang penting tidak ada kekerasan, pemukulan yang melukai peserta selama kegiatan berlangsung,” katanya.

Sekitar satu jam melakukan pertemuan terbuka, para peserta, Wawali dan Kadis Pendidikan langsung melakukan foto bersama. Bahkan Kepala Sekolah SMA Bina Bangsa, Hariyanto mengaku bangga dengan adanya pertemuan ini.

“Ya kalau tidak ada kejadian seperti ini, tidak mungkin pak Bambang DH dan Pak Kadis datang kesini,” ujarnya dengan senyum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s